Wave Trap

.

Suatu peralatan yang merupakan rangkaian resonansi yang dipasang seri pada saluran transmisi.
Berfungsi untuk meredam / menyaring arus frekuensi tinggi, supaya tidak disalurkan atau mengalir ke peralatan gardu induk. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut maka impedansi wave trap harus
dapat melewatkan frekuensi rendah 50–60 Hz yang membawa arus listrik dan harus mempunyai sifat berimpedansi tinggi terhadap frekuensi tinggi yang membawa sinyal informasi.

Wave trap dipasang seri dengan kawat saluran udara tegangan tinggi, maka harus mampu dialiri arus listrik yang sesuai dengan kemampuan arus dari kawat tersebut. Selain itu, juga harus tahan terhadap tekanan-tekanan baik berupa panas maupun mekanis yang timbul karena mengalirnya arus kerja yang besar atau karena adanya arus hubung singkat yang mungkin terjadi.

Selain itu, juga harus tahan terhadap tekanan-tekanan baik berupa panas maupun mekanis yang timbul karena mengalirnya arus kerja yang besar atau karena adanya arus hubung singkat yang mungkin terjadi.
Berdasar kelas arusnya wave trap ini mempunyai kapasitas arus yang bermacam-macam diantaranya: 200 A, 400 A, 600 A, 800 A, 1250 A, 2000 A, dan 3500 A.

0 komentar:

Posting Komentar