Kecantikan Pulau Sempu

.


Pulau Sempu merupakan salah satu pulau di wilayah Malang. Salah satu cagar alam yang dimiliki Malang. Pemandangan yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh pulau ini. Sebuah laguna bernama Segara Anakan menjadi tujuan banyak wisatawan di pulau yang juga merupakan cagar alam ini. Tapi ingat, karena ini cagar alam, semua wisatawan wajib melapor ke pihak penjaga keamanan di kantor yang berada di pojok kanan Pantai Sendang Biru. Saya berkunjung dengan teman-teman beberapa waktu lalu.





Setelah melapor, barulah cari perahu dan buat perjanjian mengenai tarif untuk mengantar dan menjemput. Usahakan datang pada musim panas karena tanah yang kering memudahkan perjalanan trekking. Ya, sebelum mencapai laguna yang cantik, Anda harus trekking membelah hutan selama sekitar 2 jam.

Tak sulit untuk menentukan arah karena sudah ada jalan setapak yang memudahkan perjalanan. Trekking di tengah hutan itu terasa menyenangkan karena masih bisa mendengar beberapa suara binatang juga pepohonan hijau di sekitar. Jangan memotong atau mencabut tanaman selama trekking, agar alam tetap hijau dan stabil.



1 komentar: